English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

GMB sebagai wadah pengembangan diri.

Berkarya nyata membangun kemandirian dengan mengerahkan seluruh kapabilitas sumber daya yang ada

GMB sebagai wadah menempa diri menuju kemandirian

"Kemandirian hakiki adalah yang dengan kemandirian tersebut mampu membuat orang lain merasa mandiri". maka, GMB-lah tempatnya.

Memupuk SDM yeng berintegritas Tinggi

GMB mengedepankan integritas sosial kemasyarakatan dalam cakupan yang sangat luas.

Google Search di web ini, have a nice Surfing...!!!

Selasa, 11 September 2012

Zainul Hal



Zainul Hal, begitulah nama lengkapnya. Pemuda yang akrab dipanggil “Ank” ini dilahirkan 24 tahun silam di desa permai nan asri –meminjam istilah untuk penyebutan desa yang kerap ia banggakan- Bebuak, NTB 28 Agustus 1988. Ia merupakan putra sulung dari pasangan Imran dan Mualimah yang sekarang ini berdomisili di Desa Bebuak Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah NTB.

Jenjang pendidikannya mulai ia tempuh di SDN 1 Bebuak (1995-2001), kemudian ia melanjutkan jenjang sekolah menengahnya di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Wathan Bebuak (2001-2004), “Saat-saat indah di bangku Tsanawiyah takkan pernah terlupakan, namun saya yakin pada waktu itu bahwa di jenjang selanjutnya masih menyimpan misteri indah yang tidak kalah heboh dan menyenangkan untuk diingat sepanjang hidup” tandasnya ketika ditanya tim redaksi GMB.com tentang pengalaman hidupnya di masa-masa menginjak pubertas itu.  Dengan semangat menggebu-gebu ia ulas kembali memori-memori indah yang terpatri dalam benaknya di masa-masa ia masih –meminjam kata Iwan Fals- bergelut dengan buku. Pada tahun 2007 ia berhasil menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atasnya di MA Plus Munirul Arifin (YANMU) NW Praya, pada masa-masa itulah babak baru dalam kiprah training organisasinya dimulai. Waktu di Aliyah ia pernah menjabat Bendahara Umum ORSAS (Organisasi Santri Asrama). Ia banyak mengambil pelajaran tentang bagaimana berorganisasi yang baik pada masa itu.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah atasnya, ia kemudian melanjutkan studinya di Ma’had Dâr al-Qur’ân wa al-Hadîts al-Majîdiyyah asy-Syâfi’iyyah NW Anjani (2007-2011). Di samping itu, ia juga tercatat sebagai mahasiswa aktif di Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur dengan mengambil Program Studi Muamalah Fakultas Syari’ah. Pada saat itulah gelora keorganisasiannya muncul. Pada masa-masa itu ia aktif di beberapa organisasi pelajar dan kepemudaan, diantaranya yaitu ; IPNW kecamatan Kopang menjabat sekretaris Umum periode 2008-2009, ILMU NW Praya menjabat Ketua Umum Pimpinan Daerah Lombok Timur periode 2009-2010, BEM Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur menjabat Menteri Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) periode 2008-2009, Pemimpin Redaksi (PemRed) Majalah ILMU Periode 2010-2011, dan di Gerakan Muda Bersatu (GMB) menjabat Sekretaris Jendral periode 2012-2014. “Semoga tidak ada aral melintang dan tahun ini bisa wisuda” tandasnya kepada redaksi GMB.com ketika ditanya tentang kuliahnya di sela-sela jeda nostalgia lawas "pelagak lekong belah" bersama para pengurus GMB lainnya di Sekretariat Gerakan Muda Bersatu.  

“Survive... Survive and (once more) survive..!!!” begitulah motto hidup yang ia yakini memberikan motivasi dalam segala situasi yang ia hadapi. Karena menurutnya, dalam hidup ini semuanya merupakan tantangan. Pahit manis kehidupan merupakan tantangan yang harus dilihat dari sisi yang berbeda dan kadang-kadang harus dilihat dari sisi yang sama. "Kesulitan dan kemudahan adalah dua mata pisau yang harus dinikmati dalam kehidupan ini, begitulah konsep kebahagiaan" ujarnya.
 ___________________________________________

zainulhal@gmail.com | andra_2h411@yahoo.com (E-mail)
+6287 864 97 0809 (Phone)
@Ank_Gerimis (Twitter)
 ___________________________________________

(Redaksi)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...